Latest Post

3 Alasan Wajib Pake KARTU BANGUNAN Untuk Menang Battle Clash Royale

Share http://jlan.tk/t/9899
Sebagai collectible card game, ada banyak sekali kartu yang harus dikumpulkan untuk bisa membuat formasi Battle Deck terbaik. Dengan memiliki semakin banyak kartu, maka kamu akan semakin leluasa untuk membuat Battle Deck terkuat yang seimbang antara formasi bertahan dan menyerangnya.
Salah satu kunci agar kamu bisa Menang Battle Clash Royale adalah memiliki setidaknya satu kartu bangun di Battle Deck. Kenapa kartu bangunan itu penting dalam Clash Royale? Nah, Jaka akan menjelaskannya.
 
3 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Kartu Bangunan
Sesuai namanya, kartu bangunan adalah jenis kartu yang akan mengeluarkan bangunan di Arena ketika di-summon. Beberapa jenis kartu bangunan yang ada di Clash Royale adalah Goblin Hut, Bomb Tower, Tombstone, Inferno Tower, Barbarian Hut, Tesla, Canon, X-Bow, Mortar, dan Elixir Collector. Mana favorit kamu? Nah, salah satu kartu bangunan ini wajib ada di deck kamu loh!

1. Cocok untuk Bertahan

Seperti yang Jaka ungkapkan dalam artikel Pentingnya Draw Clash Royale begitu mendapatkan lawan battle yang ternyata kuat dan pintar menyerang, sebaiknya kamu bertahan. Hal ini lebih baik agar kamu bisa mendapatkan hasil battle draw daripada kalah.
tips-menang-battle-dengan-kartu-bangunan-2
Nah, kartu bangunan akan membuat kamu untuk bertahan dengan mudah. Dengan kemampuannya yang bisa memberikan dampak Arena, beberapa kartu yang cocok untuk digunakan sebagai kartu bertahan adalah Bomb Tower dan Inferno Tower. Kamu tidak perlu khawatir jika musuh menyerang dengan Barbarian atau spawner (Goblins, Spare Goblin, dan Skeleton Army), karena bom yang dilemparkan oleh Bomb Tower akan menghancurkan mereka dengan cepat. Sementara Inferno Tower dengan jangkauan serangannya yang luas akan membuatmu bertahan dari serangan udara dan darat.

2. Sebagai Pengalihan

Jika kamu tidak sempat summon kartu bangunan untuk membentuk formasi bertahan, maka summon kartu bangun untuk mengalihkan perhatian prajurit lawan. Beberapa kartu yang menyerang bangunan, seperti Giant, Prince, Hog Rider, dan PEKKA mudah teralihkan perhatiannya jika ada bangunan di-summon.
tips-menang-battle-dengan-kartu-bangunan
Kartu bangunan yang sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai pengalih perhatian adalah Tombstone dan Bomb Tower. Selagi lawan fokus menghancurkan bangunan, kamu memiliki kesempatan untuk mencuri hitpoint lawan dengan bantuan Archer yang ada di Tower Arena.

3. Bisa Menyerang Jarak Jauh

Serangan langsung menuju Arena lawan hanya bisa dilakukan oleh kartu Spell, seperti Goblin Barrel, Arrow, Fireball, Rocket, Lightning, Poison, atau Zap. Tapi sebenarnya ada loh kartu bangunan yang bisa menyerang jarak jauh, yakni X-Bow dan Mortar. Jika diletakan di seberang Tower Arena lawan, serangan kedua kartu bangunan ini akan menghancurkan Tower mereka dari jarak jauh.
tips-menang-battle-dengan-kartu-bangunan-4
Apa kamu adalah tipe penyerang yang menggunakan kartu bangunan X-Bow atau Mortar? Jika iya, bisa jadi kamu adalah pemain Clash Royale yang Tidak Punya Skill .
Jadi, masih ragu nih menggunakan kartu bangunan di dalam deck? Jangan ragu lagi deh! Di bawah ini adalah salah satu deck yang menggunakan kartu bangunan favorit Jaka. Mana favorit kamu?
tips-menang-battle-dengan-kartu-bangunan-3